Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

merawat mixer kue

merawat mixer kue

Mixer merupakan salah satu jenis heavy equipment yang fungsinya sebagai pengaduk adonan Kue dan semacamnya. Mixer sering digunakan untuk mengaduk adonan kue yang menggunakan campuran telur, tepung, dan larutan tertentu sehingga ibu rumah tangga sering mengistilahkannya sebagai pengaduk telur. Tungkai pengaduknya digerakkan oleh sebuah motor listrik melalui kopel roda-roda gigi. Variasi kecepatan putar dapat diatur dengan sebuah saklar pilih yang diletakkan sedmikian rupa hingga mudah dijangkau oleh ibu jari atau jari telunjuk yang sedang menggenggam gagang mixer.

merawat mixer kue

merawat mixer kue
merawat mixer kue



Prosedur Penggunaan Mixer

  1. Posisikan saklar pemilih kecepatan mixer pada posisi ‘0’
  2. Masukkan tangkai pengaduk adonan pada lubangnya, pastikan terpasang benar
  3. Tusukkan ‘tusuk kontak’ pada stop kontak sumber listrik AC yang sesuai dengan kapasitas. Perhatian! Besaran ini tidak boleh dilanggar. Pelanggaran terhadap besaran listrik ini dapat menyebabkan kerusakan fatal pada mixer
  4. Posisikan tuas pemilih kecepatan mixer pada posisi ‘1’. Motor mixer harus berputar bersama kedua tangkai pengaduk adonan. Perputaran motor mixer ini terjadi karena adanya pengaliran arus listrik dari sumber listrik menuju terminal saklar posisi ‘1’, masuk ke ujung belitan L1, kemudian ke belitan L2, belitan L3, lalu masuk ke ujung sikat1, ke komutator, masuk ke belitan rotor, ke sikat2, masuk ke ujung belitan utama, dan berakhir kembali ke sumber listrik (terminal netral)
  5. Ulangi langkah empat untuk posisi saklar pemilih kecepatan 2 dan 3. Putaran motor pada posisi 3 harus lebih cepat dari pada posisi 2 dan 1. Sementara putaran motor pada posisi 2 harus lebih cepat daripada saat saklar pemilih kecepatan berada pada posisi pilih ‘1’. Jika prosedure langkah 4 dan 5 tidak sukses
  6. Jalankan mixer hingga adonan dianggap baik untuk dihentikan pengadukannya. Perhatian! Jangan terlalu lama menjalankan motor mixer, hingga melebihi satu jam tanpa berhenti. Pemakaian yang melibihi satu jam tanpa berhenti akan meningkatkan suhu panas motor dan akan berakibat fatal. Kondisi tersebut dapat mengakibatkan motor mixer terbakar
  7. Bersihkan atau cuci bersih semua komponen mixer kecuali bodinya sesaat setelah digunakan agar tidak berjamur. Perhatian! Bodi mixer tidak boleh dicuci. Di dalam bodi mixer terdapat motor dan rangkaian kelistrikan mixer.



Perhatian! Bodi mixer tidak boleh dicuci. Di dalam bodi mixer terdapat motor dan rangkaian kelistrikan mixer. Pencucian bodi mixer akan membasahi motor dan rangkaian kelistrikan mixer. Hal ini dapat mengakibatkan motor mixer dan rangkaian kelistrikan mixer terhubung singkat (korsleting). Dampak selanjutnya adalah motor dan rangkaian kelistrikan motor akan terbakar ketika dijalankan kembali.

lihat juga kue natal dari berbagai negara


Jual Beragam Model Mesin Adonan Mixer Kue Terbaru dengan Harga Murah dan Mudah sekali merawat mixer, Yuk pilih mixer terbaik di Lazada pastry dan bakery.id..Mesin mixer roti planetary untuk pengaduk adonan kue bakery, harga dan spesifikasi murah dari toko mesin Maksindo di berbagai kota, kapasitas 10 kg, 20 kg..Sebelum adanya mesin mixer roti, cara membuat adonan kue yang cepa Harga mixer yang mahal tidak menjamin kualitas dan mesin tetap .Dulu sebelum ditemukannya mesin mixer roti, membuat adonan kue yang Harga mixer roti yang lumayan mahal memang menentukan kualitas yang baik, .Ada mixer yang memang sanggup untuk dipakai mengocok telur pengaduk saja, tapi juga oleh kapasitas maksimum pemakaian mesin. Pilihlah harga yang paling sesuai denagn anggaran anda. Saran dari saya kalau terpaksa menggunakan mixer mini untuk membuat kue dalam jumlah besar, .Menjual berbagai jenis mesin mixer roti, mesin adonan roti harga murah dan berkualitas..Planetary mixer roti Ramesia Mesin bayak dipakai oleh pengusaha roti dan bakery. Planetary Mixer B7 Sinar Himalaya Sinmag : Harga Mesin Es Krim .Planetary Mixer Roti, alat Roti, Jual Mesin Adonan Roti, Mixer Cake dan Kue, Mesin Pembuat Roti, Dalam industri bakery atau pastry alat pengaduk adonan roti..Langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam merawat mixer agar awet harga peralatan khsus tersebut lebih mahal dari pada harga rotor; .Daftar Harga Mixer Roti Terbaru 2015 - Ummifairuz.,- Harga selalu menjadi salah satu prioritas utama yang diperhatikan saat akan .
Jual Beragam Model Mesin Adonan Mixer Kue Terbaru dengan Harga Murah dan Mudah sekali merawat mixer, Yuk pilih mixer terbaik di Lazada pastry dan bakery.id..Mesin mixer roti planetary untuk pengaduk adonan kue bakery, harga dan spesifikasi murah dari toko mesin Maksindo di berbagai kota, kapasitas 10 kg, 20 kg.. Mbk mau nyk, toko bahan kue langganan mbk yg jual mixer Kalau Heavy duty sesuai namanya dia sanggup dipaksa kerja keras, mba Misty . Pilihan saya jatuh ke oxone karena dari specnya lumayan dan harganya jauh lebih murah, setelah dicoba untuk bikin roti ini saya rasa .Mixer roti ini multiguna untuk dipakai mengaduk berbagai macam adonan. Ada dua jenis mixer roti yang kami jual, diantaranya PLANETARY MIXER dan . Langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam merawat mixer agar awet harga peralatan khsus tersebut lebih mahal dari pada harga rotor; . Mixer sering digunakan untuk mengaduk adonan kue yang 220 ~ 230 V pada frekuensi kerja 50 60 Hz. Sementara daya listrik yang akan .Jual mixer roti kue philips, miyako, bosch harga murah dari toko online peralatan dapur bukalapak., situs online terpercaya..Mixer Roti 3 Kg Bulat Adonan Kering Stainless Steel, Adonan Bakpao, Mie, HEMAT LISTRIK Pemakaian listrik hanya 250 watt sedangkan produk yg lain bisa .

IceFilms.info. Over 100,000 HQ DivX TV Movies! All DVD Quality! 99.99 Active Links! The Fastest Streams! Updated Daily! No Cams! And we love you too : .Di sini aku share cara sederhana menentukan harga jual kue yang akan kita pasarkan. Karena masih skala bakul kue rumahan, Merawat Vacuum Cleaner Marissa .Buat yang serius ataupun sekedar iseng jualan kue, Atau bisa googling nama pembuat kotak2 kue untuk bisa menanyakan harga pembuatannya Review Mixer Bosch..Jual Aneka Bahan Masakan Kue Berkualitas, Bisa Untuk Berbagai Resep Masakan atau Kue Kering/Basah. Belanja Online di Lazada pastry dan bakery.id Bisa COD Free Ongkir!.Pembeli dapat menggunakan layanan kredit Kredivo bagi produk dengan harga normal adalah Opor Ayam dan Kue Kering Bosch MUM48CR1 Mixer menggunakan .Jual Beragam Model Mesin Adonan Mixer Kue Terbaru dengan Harga Murah dan Berkualitas di Lazada pastry dan bakery.id - Belanja Online Praktis, Bisa COD Free Ongkir!.MobileWap.Mobi. Latest 2016 MP3 Songs. Free 50,000 SMS Application. Symbian Zone 1/1 Latest 2016 Mobile Downloads Symbian S60 v2 OS v6.0 - v6.1 - v7.0 - .
Tetapi masalah harga ini bisa juga disiasati dengan membuat kue dengan ukuran yang lebih kecil. Daripada mengurangi kualitas bahan yang berarti mengurangi .New Mp3 Songs, Hot Videos [41021] Latest Downloads. 1.Jual Beragam Model Mesin Adonan Mixer Kue Terbaru dengan Harga Murah dan Berkualitas di Lazada pastry dan bakery.id - Belanja Online Praktis, Bisa COD Free Ongkir!.Jual Aneka Bahan Masakan Kue Berkualitas, Bisa Untuk Berbagai Resep Masakan atau Kue Kering/Basah. Belanja Online di Lazada pastry dan bakery.id Bisa COD Free Ongkir!.Yang pasti, kalau jualan tentunya ndak mau rugi kan? Gampangnya adalah dengan menghitung jumlah bahan yang digunakan untuk membuat kue ditambah dengan perkiraan