Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

resep dasar aneka cake mousse atau kue mousse

resep dasar aneka cake mousse atau kue mousse - mousse adalah makanan penutup khas perancis, terbuat dari cream kocok yang dicampur dengan aneka buah atau coklat, dan dikentalkan atau distabilkan dengan bantuan gelatine.  mousse sendiri artinya busa. pastry dan bakery resep dasar aneka cake mousse atau kue mousse

resep dasar aneka cake mousse atau kue mousse

cara membuar resep dasar aneka cake mousse atau kue mousse bahan utama
cara membuar resep dasar aneka cake mousse atau kue mousse bahan utama 

resep dasar aneka cake mousse atau kue mousse

bahan utama atau bahan dasar pembuatan mouse adalah
  • 3 lembar sponge cake
  • 1 liter fresh cream
  • 200 g sugar
  • 250 g bahan utama (biasanya sari buah)
  • 30 gram gelatine
cara membuat
  • cream dikocok setengah kaku, sisihkan
  • gula dimasak dengan sari buah,
  • gelatine dilelehkan dengan cara di tim atau bain marie, kemudian campurkan ke dalam sari buah
  • campurkan semua, kunci keberhasilan dalam pembuatan mousse ini adalah ketiga bahan tersebut suhunya harus sama, supaya tidak pecah
  • tumpuk, kecepatan menumpuk berpengaruh pada tekstur cake, apabila terlambat maka mousse akan mengental dan sulit digunakan.
resep dasar aneka cake mousse atau kue mousse
cara membuar resep dasar aneka cake mousse atau kue mousse bahan utama 

resep dasar aneka cake mousse atau kue mousse

sponge cake

sponge cake digunakan sebagai dasar dan lapisan cake, sponge cake yang akan digunakan harus di oles terlebih dahulu dengan simple syrup.

fresh cream

fresh cream atau biasa kita sebut krim kocok adalah bahan utama pembuatan mousse, untuk membuat mousse cake, biasanya cream kita kocok setengah kaku.

gula

kadar gula yang cocok dengan lidah orang indonesia adalah 1000cc cairan : 200gram gula, rumus ini berlaku untuk cake, cream, pudding, ice cream, dan roti.
sedangkan untuk sauce 1000cc cairan : 150 gram gula,
untuk minuman 1000g cairan : 100-130 gram gula.

bahan utama

bahan utama pembuatan mouse biasanya sari buah atau purree buah, baik itu pisang, strawberry, mangga, alpuket, durian
untuk coklat, biasanya di bikin ganache terlebih dahulu.
dan untuk green tea, pasta atau serbuk lainnya, biasanya dicampurkan dahulu dengan white ganache, yang terbuat dari coklat putih.

gelatine

untuk gelatine serbuk dibutuhkan sebanyak 30 gram, dan untuk yang lembar dibutuhkan 15 lembar.
cara menggunakan gelatine adalah direndam terlebih dahulu dengan air es, setelah lembek atau mengembang baru di tim (bain marie)

silahkan berkreasi, selamat mencoba....
lihat juga cara membuat pizza dan ilmu pengetahuan dasar tentang pizza

Cara Membuat Chocolate Mousse Nestle Indonesia Video CARNATION - Cara Membuat Vanilla .Cara Membuat Coklat Mousse | anda pini bisa membuat kue coklat ini??? jangan awatir anda pasti . Facebook FanPage: COLATTA, Haan Sweet Haan Twitter .40 resep enak dan sederhana. Temukan juga resep terbaik Chocolate mousse, Chocolate Mousse, Chocolate oreo mousse cake no bake , Choco mouse .Bahan membuat chocolate mousse 200 gram dark chocolate/cooking chocolate 125 ml air hangat 3 butir telur 40 gram gula pasir whipped cream Cara .Anda wajib membuat cake ini. Cake, toping, dan filing juga menggunakan cokelat. Kelezatannya sulit ditolak. Komentar : 0. COFFE CREAM CHEESE LAYER .Okay, saya putuskan bikin triple chocolate mousse cake TCMC saja, dengan Cara 2: Pengocokan seperti membuat sponge cake biasa..Cara membuat. Panggang cokelat dalam microwave dengan suhu tinggi selama satu atau dua menit. Aduk setengah halus atau sampai halus .Resep praktis mudah makanan chocolate mousse cake khas perancis spesial istimewa enak, legit, nikmat, sedap, lezat. cara membuat, .

40 resep enak dan sederhana. Temukan juga resep terbaik Chocolate mousse, Chocolate Mousse, Chocolate oreo mousse cake no bake , Choco mouse . Cara membuat. Panggang cokelat dalam microwave dengan suhu tinggi selama satu atau dua menit. Aduk setengah halus atau sampai halus . Okay, saya putuskan bikin triple chocolate mousse cake TCMC saja, dengan Cara 2: Pengocokan seperti membuat sponge cake biasa.. Awalnya aja udah salah ambil loyang untuk membuat cake-nya, Buat white chocolate mousse dengan cara yang sama dengan dark . Cara membuat : Campur dalam panci, susu evaporated, butter, gula, dan vanili. Panaskan kompor. Aduk sampai semuanya meleleh. Matikan . Resep Mousse Strawberry enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti..

Tutorial cara buat coklat praline valentine mudah dan praktis by Sgt Mousse 802,132 Resep dan Cara Membuat .Find great recipes at Wilton With tons of recipes to choose from, you're sure to find the perfect recipe for you. Visit today!.Resep memasak, cara membuat makanan, resep membuat, tips memasak, kuliner indonesia, masakan, Chocolate Mousse Mini Oreo Cheesecakes tuntuk Dessert.. Cara Membuat Aneka Donut : Donut Kentang, Donut Pisang, Aneka Mousse Cake : Strawberry Mousse Cake, Green Tea Mousse Cake, Tripple Chocolate Mousse